Biro Information & Communication Technology

Docly turns out that context is a key part of learning.

Langkah pertama login ke eLearning dan pilih MK e-learning yang akan dibuat Forum kemudian aktifkan mode edit dengan mengklik tombol “Turn Editing On”

Klik Link Add an activity or resource pada area pertemuan (misal: Pertemuan ke 2)

Pilih “Forum” pada menu RESOURCES, kemudian klik “Add“. Maka akan tampil halaman Adding a new forum

Pada Area General isikan nama forum yang akan dipakai sedangkan pada  Description berisi uraian atau bahan diskusi forum. pada Forum type sebaiknya di isikan single simple discussion karena dibuat untuk satu halaman yang berguna untuk diskusi singkat (tidak dapat digunakan dengan kelompok yang terpisah).

Setelah menentukan semua pengaturan tersebut kemudian klik tombol Save and return to course untuk menyimpan dan kembali ke halaman kelas, maka hasilnya sebagai berikut :

Forum tersebut dapat dilihat dengan cara klik Link Forum pada Forum diskusi 02, seperti ini hasilnya :

Untuk memberikan tanggapan pada forum/ diskusi dengan cara pilih Reply pada pojok kanan bawah di kolom uraian tanggapan forum Mahasiswa. Isi Kolom Uraian tanggapan forum pada kolom Message, Jika ingin melampirkan sebuah file pendukung forum pada kolom Attachment klik tanda panah berwarna biru.

Klik tombol Post to forum untuk menyimpan tanggapan forum tersebut. Setelah tanggapan forum diposting maka diberikan waktu maksimum 30 Menit untuk mengubah tanggapan forum yang telah terposting apabila ada kalimat atau kata yang ingin diubah.

 

Print Friendly, PDF & Email
Share This Article

Related Post

05. Membuat Quiz Online Part 1

Untuk membuat quis hal yang perlu dilakukan adalah logi...

02. Upload materi file dosen

Untuk mengupload materi, pada halaman dashboard dosen p...

01. Login elearning Dosen

Untuk mengakses website elearning dapat mengunjungi ala...

Leave a Comment